Langsung ke konten utama

4 Tips Agar Rumah Terasa Adem dan Sejuk

4 Tips Agar Rumah Sejuk Adem Dan Tidak Panas


Pada siang hari suhu di dalam rumah terasa panas dan pengap sekali, baru sedikit berkurang ketika sore menjelang malam. Hal ini disebabkan perpindahan panas radiasi dari sinar matahari yang diterima atap genteng kemudian diteruskan ke bawah bagian plafon rumah. Sehingga ruangan kamar terasa panas dan pengap.
Di bawah terik matahari siang suhu dibagian atap dapat mencapai 33 derajat celcius bahkan lebih.


Berikut 4 Tips Agar Rumah Terasa Lebih Sejuk Adem Dan Tidak Terlalu Panas.

1. Jendela
Saat pagi menjelang siang usahakan jendela kamar dan ruangan di buka penuh agar ada sirkulasi udara di dalam ruangan. Dan tutup jendela sore menjelang malam agar tidak ada serangga atau nyamuk yang masuk.
Jendela yang selalu tertutup rapat selain membuat ruangan pengap juga kurang baik untuk kesehatan.

Jika alasan jendela selalu di tutup karena takut ada serangga, anda bisa menggunakan tirai anti nyamuk pada jendela juga Teralis besi untuk segi ke amanan tambahan. Pesan Teralis Disini.



2. Kanopi dan Taman
Jika rumah anda menghadap matahari di pagi dan siang hari, ada baiknya maksimalkan atap kanopi teras maupun garasi. Usahakan untuk memilih jenis penutup atap yang tidak tembus matahari langsung. Hindari menggunakan penutup atap kanopi kaca bening, atau fiber bening kecuali memang untuk area jemuran. 

Jika Anda mempunyai taman penggunaan kanopi dengan atap fiber sedikit gelap pun masih cukup adem dan terang untuk area taman.

Atap kanopi yang adem membuat suasana rumah terasa adem dan tidak terlalu panas di siang hari. Pesan kanopi disini.

Pertimbangkan pula untuk menanam pohon yang teduh agar rumah semakin sejuk juga melindungi rumah dari paparan sinar matahari langsung.

Credit foto kanopi by jasatukangonline.my.id


3. Area Dapur
Agar rumah lebih adem terasa sejuk tidak pengap usahakan dapur terdapat lubang udara atau jendela keluar. Agar uap panas masakan tidak menyebar ke ruangan lainnya.
Namun bagi yang tidak ada jendela masih bisa di akali dengan menggunakan kipas exhous yang di pasang di dinding atau di plapon, agar uap masakan bisa kebuang keluar. Harga kipas exhous juga murah kok dan tahan lama alias awet. Pesan atap spandek untuk dapur disinii.


4. Atap Rumah
Gunakan atap penutup rumah yang baik agar dapat menahan panas matahari di siang hari. Juga dapat melindungi ketika hujan deras. Atap genteng dapat di lapis dengan cat genteng agar mengurangi hawa panas yang di terima genteng dan membuat genteng lebih awet. Juga tidak ada salahnya jika anda mau menggunakan turbin ventilator udara di bagian atap genteng agar uap panas di bagian plapon dapat keluar seperti contoh di atap pabrik atau gudang.



Selain itu Anda juga bisa melapisi atap genteng dengan insulasi atap allumuniumfoil agar panas yang di terima genteng tidak di teruskan ke bawah ruangan.

Salah satu Solusinya untuk mengurangi suhu panas dalam rumah adalah dengan penggunaan Aluminium Foil untuk lapisan Atap Genteng.

Fungsi alumunium foil tersebut adalah sebagai isolasi atap rumah, Peredam panas sekaligus berfungsi untuk melindungi dari Kebocoran akibat tampias air hujan.

"TOLAK PANAS DAN TAMPIAS AIR HUJAN"

Jual Aluminium Foil Berbagai Macam Jenis Plus Jasa Pasang Untuk Atap Rumah di Sekitar Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor Dan Bandung.

Ruangan panas banget, ruangan panas dan pengap, ruangan panas di malam hari, ruangan panas dan sejuk rbt, ruangan panas udara, ruang panas, ruangan yang panas dapat menjadi lebih sejuk, penyebab ruangan panas, di atap bisa membuat dingin bisa juga membuat panas, Cara Mengatasi ruangan yang pengap dan panas, Kenapa kamar Terasa Panas menurut Islam, Penyebab hawa rumah panas, Dampak suhu ruangan terlalu panas, Cara Mengatasi udara panas di dalam rumah, Cara Mengatasi kamar pengap tanpa jendela, Suhu dalam rumah panas, Ruangan yang panas dapat menjadi lebih sejuk dengan adanya exhouse, Doa agar kamar tidak panas, Kamar panas di malam hari, Rumah panas malam hari, Kipas angin terasa panas karena, Cara membuat kamar sejuk tanpa AC, Penyebab hawa rumah panas, penyebab hawa rumah panas, Mengurangi panas atap rumah, Cara menghilangkan hawa panas dalam rumah, Suhu dalam rumah panas, Cara agar rumah adem, Cara mengurangi panas matahari, Sebutkan cara untuk mengatasi udara yang panas 


Sekali Pasang Dua Manfaat

"Panas Hilang-Bocor Pun Enggan"


Jika Anda Tertarik Ingin Memang Lapisan Allumuniumfoil Untuk Atap Genteng Silahkan Chat Kami Via Whatsapp 25 jam.



Anda Tinggal Klik Saja



Kami Juga Melayani Renovasi Atap, Ganti Genteng, Jual Beli Atap Genteng, Pasang Bajaringan, Pasang Aluminiumfoil, Pasang Talang Air, Waterproofing, Perbaikan Atap Bocor, Perawatan Atap, Bongkar Pasang Atap, Dan Semua Soal Atap.

Untuk Rumah,Ruko,Gudang,Office,Resto,Kosan dan Semuanya.

Eka Teknik Spesialisasi pada pekerjaan Atap dan Exterior Bangunan Sejak Dahulu Sampai Kapan Pun. 




Copyright Eka Teknik 2020.
Dilarang Keras....!!
Mencontek, Menjiplak, Copy Paste,
Hargai Tulisan Orang dan Belajarlah Menulis.
Rezeki Sudah Ada Yang Atur.
Tetap Semangat Kawan Semua Seindonesia.

Ingat Kata Pepatah,
"Usaha Tidak Akan Menghianati Hasil"


#desainrumah #inspirasiruangan #desainkamar
#iderumah #desainrumahminimalis #desaininteriorrumah #rumahminimalis #dekorumahyuk #desainrumahidaman #designrumahminimalis #desaininterior #rumahmodern #inspirasirumah #rumahnyaman #rumahminimalismodern #rumahmurah #rumahbagus #hunian #tamanrumah #eksteriorrumah #rumahtropis #rumahunik
#inspirasirumahmungil #rumahrumahunik

Postingan populer dari blog ini

Rumah Baru Tapi Bocor, Sini Merapat Kita Curhat

  Rumah Baru Tapi Bocor Rumah Baru Tapi Kok Ada Bocor Ya..? Musim hujan banyak yang curhat rumah barunya kebocoran , ada yang rumah baru beli, rumah baru renov, rumah baru bikin. Bocornya mulai dari yang ringan setitik, dua titik, tiga koma, Sampai ada yang merata di seluruh ruangan... Biasanya kebanyakan untuk rumah yang baru di tempati 6 bulan sampai 1 Tahun pertamanya. Eitss.... Ada juga yang baru 1 bulan di tempati sudah terlihat bocor di sana sini. Sekarang mari kita cek bagian-bagian yang menyebabkan kebocoran  di rumah. ▪▪Berikut ini beberapa penyebab umum  atap rumah bocor  adalah : ▪1. Ada retak pada bagian  pertemuan atap dan dinding , Perbatasan dengan tetangga, pertemuan atap genteng dengan kanopi atau dengan atap tambahan. Baca juga : ☆Bocor Pada Pertemuan Atap ☆ Cat Genteng Anti Bocor ▪2. Ada retak pada bagian karpusan, wuwungan, nok genteng.  Retaknya mulai  retak rambut  sampai retak yg lebih besar. T ugas atap memang sangat berat menahan panas siang hari sampai

Cat Genteng Anti Bocor

  Jasa Cat Genteng Jasa Cat Genteng Anti Bocor Jasa Cat Genteng, Jasa Pengecatan Atap Genteng. Cat Genteng Selain Berfungsi Untuk Mencegah Kebocoran Juga Untuk Mempertahankan Permukaan Genteng Dari Terpaan Panas Hujan Secara Langsung. Cat Genteng Juga Memperindah Penampilan Rumah Anda. Tersedia Berbagai Warna Favorit Untuk Atap Genteng Rumah Anda, Di Antaranya Warna Hitam, Coklat, Hijau, Merah, Ungu, Dan Lain Sebagainya. Cat Genteng Memiliki Daya Tahan Yang Kuat Terhadap Pengaruh Cuaca Buruk Panas Hujan. Jasa Perbaikan Masalah Kebocoran. Menu Layanan Kami : ☆ Perbaikan Genteng Perbaikan atap genteng meliputi pekerjaan perbaikan genteng bocor, bongkar pasang, ganti genteng, servis atap genteng, perbaikan wuwungan, perbaikan karpusan, perbaikan rangka genteng, perbaikan rangka kayu, ganti rangka kayu, cat genteng anti bocor, dll. ☆ Perbaikan Talang Air Perbaikan talang air meliputi bongkar pasang talang, servis talang bocor, ganti talang, pasang talang air, talang karpet, talang sem

Jasa Perbaikan Atap Bocor | Perbaikan | Perawatan | Renovasi Atap

Jasa Perbaikan Tukang Khusus Masalah Rumah Bocor Dan Rembes_ Memperbaiki Segala Macam Persoalan Atap Bocor, Rumah Bocor. Bila Anda Sudah Pusing Dengan Masalah Rumah Yang Bocor Terus, Silahkan HUBUNGI KAMI . Baca Juga : ☆ D ak Bocor - Dak Beton Retak Rembes ☆ Rumah Baru Tapi Kok Bocor Segera Konsultasikan Problem Atap Anda, Hubungi Kami Sekarang Juga...! 26 Jam Silahkan Klik : Caranya Sangat Mudah, Anda Tinggal Klik Aja : Jangan Tunggu Nanti, Pasti Kamu Lupa. Chat Aja Sekarang, Konsultasi Dulu Aja. Mengerjakan : Rumah Bocor | Atap Bocor | Dinding Rembes Tembok Rembes | Dak Beton | Talang Bocor Km mandi Bocor | Renovasi Atap | Eka Teknik Bongkar Pasang Atap | Baja Ringan | Rangka Bajaringan | Eka Teknik | Ganti Genteng | Pasang Atap UPVC |Pasang Atap Spandek | Bongkar Pasang Atap Genteng | Ganti Rangka Kayu Ke Baja Ringan | Perbaikan Rangka Kayu | Pasang Rangka Baja Ringan | www.spesialisbocorr.com Pasang Talang Air | Pasang Atap UPVC Alderon. Pasan